Formasi CPNS dan PPPK, Sesuai Keputusan Kemenpan RB Nomor 173 Tahun 2024 Berikut Rinciannya

SSCASN 2024 - Menjelang dibukanya pendaftaran CPNS dan PPPK di tahun 2024. Termasuk formasi, pasalnya berdasarkan keputusan pemerintah sudah disediakan sejumlah formasi untuk para pelamar. 

Hal tersebut telah sesuai berdasarkan Kemenpan RB nomor 173 tahun 2024 tentang panduan penyusunan rincian kebutuhan ASN. 

Kendati demikian, bagi calon pelamar yang ingin tahu apa saja formasi yang tersedia, berikut rinciannya menurut Kemenpan RB nomor 173 tahun 2024.

Formasi CPNS dan PPPK, Sesuai Keputusan Kemenpan RB Nomor 173 Tahun 2024 Berikut Rinciannya

1. Teknis Akuakultur

Formasi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan pemula, terampil dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten, dan kota

2. Analis pengusahaan Jasa Kelautan

Formasi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi Pembina dan provinsi.

3. Pengawas Ketenagakerjaan

Formasi yang tersedia untuk CPNS jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten dan kota

4. Instruktur

Forması yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi pusat, proving, kabupaten dan kota.

5. Medinator Hubungan Industrial

Formasi yang tersedia untuk CPNS jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi Pembina, provinsi, kabupaten, dan kota.

6. Pengantar Kerja

Formasi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten, dan kata

7. Apoteker

Formasi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan ahli pertama dan berkedudukan di instansi pusat, provinu, kabupaten, dan kota.

8. Asisten Apoteker

Formsi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan terampil dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

9. Bidan

Formasi yang tersedia untuk CPNS dan PPPK jenjang jabatan terampil, ahli pertama dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

10. Dokter

Formasi yang tersedia untuk CPNS jenjang jabatan ahili pertama atau dokter umurn/spesialis, ahli muda atau dokter sub spesialis dan berkedudukan di instansi pusat, provinsi, kabupaten dan kota

Demikian sekilas tentang formasi CPNS dan PPPK yang tercatat dalam Kemenpan RB nomor 173 tahun 2024